Kamis, 19 September 2019

SUKSES CLOSINGAN


SUKSES CLOSING DALAM JUALAN UMRAH

Setelah hampIr dua bulan kita ada di Ayo haji, maka patut kiranya kita akan mengadakan beberapa evaluasi, tentang prestasi kita, yang ditandai dengan closingan, karena itu satu satunya indicator keberhasilan seorang Marketer atau selles, seberapa banyak dia menghasilkan closingan, pertanyaan kenapa kita belum Closing ?, ( mohon maaf, mungkin jawabannya terlalu klise, bukan maksud menyinggung, tapi sekedar mengingatkan dan juga bukan berarti blom dilaksanakan oleh CRM, bias jadi teman teman CRM sudah berusaha maksimal, tapi memang belum terlihat hasilnya . tetapi memang sebelum kita menghasilkan closingan, ada beberapa ha/faktor  yang perlu kita lakukan, agar kerja kita lebih bermanfaat dan bermakna, baik untuk diri kita maupun tempat kerja kita, dalam hal ini Ayo Haji.
Adapun beberapa hal/faktor tersebut adalah :
1.       knowledge atau pengetahuan.
Seorang Marketing/sales harus banyak tahu tentang yang di jual. Jika kita ingin menjual/memasarkan sebuah produk, maka kita harus tahu dan paham secara detail, produk yang akan kita jual, tentang Product rilis nya, waktunya, jenisnya, kelebihannya, bahkan itenerary nya.
2.       care atau peduli.
Setelah mengetahui semua hal tentang yang kita jual. Seorang marketing/selles  harus mengembangkan sikap peduli terhadap apa atau siapa yang menjualnya dalam hal ini perusahaan . Peduli berarti berempati dan bersimpati terhadap apapun yang dialami oleh Perusahaan, Dalam konteks ini maka kita harus peduli terhadap apapun yang terjadi pada Perusahaan . Dalam level yang lebih tinggi, peduli berarti mengambil aksi atau tindakan-tindakan yang menjadikan Perusahaan tumbuh dan berkembang secara positif.

Orang yang peduli terhadap Perusahaan memiliki prinsip SMP  yaitu Senang Melihah Perusahaan senang dan susah melihat Perusahaan susah.  Selanjutnya akan mengambil langkah-langkah transformatif yang relevan.  Lawan peduli adalah cuek atau apatis atau tidak mau tahu terhadap Perusahaan

3.       Respect atau Menghargai.
Kita  tidak akan pernah merendahkan, meremehkan, mengecilkan, tentang kerjaan kita dan Perusahaan . Sebaliknya, kita  justru akan memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada kerja kita dan Perusahaan  Kalau pun ada orang lain melihatnya sebagai sesuatu yang negatif. Pada saat yang sama, kita  justru melihatnya sebagai sesuatu yang perlu di apresiasi. Pikirannya dipenuhi dengan positif thinking dan positif prasangka (khusnudzon). Sehingga wajahnya terus memancarkan senyum dan keceriaan terhadap kerja kita dan Perusahaan

4.       Responsible atau Bertanggungjawab. Di atas respect adalah responsible. Kita harus  mau mengambil tanggungjawab konstruktif terhadap kerja kita dan Perusahaan, yaitu bertanggungjawab untuk mengupayakan Perusahaan  menjadi Travel yang maju, yaitu yang professional dan di percaya masyarakat untuk melayani Tamu Alloh menjalankan ibadah dengan khusyu dan nyaman membangun jaringan, mengembangkan usaha  dan langkah-langkah kreatif untuk membangun Perusahaan

1 komentar:

  1. The Citizen Titanium Watch
    At the moment there is no babylisspro nano titanium hair dryer software available to help you make an investment in this type of watch. chi titanium flat irons This camillus titanium is titanium price per ounce a premium quality titanium nitride coating service near me watch that $99.99 · ‎Out of stock

    BalasHapus

OPTIMISME HAJI UMRAH DI TENGAH BADAI COVID 19

OPTIMISME HAJI UMRAH DI TENGAH BADAI COVID 19 PANDEMI   Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah memengaruhi seluruh tatanan kehidupa...