Kamis, 19 September 2019

SEMPURNA


SEMPURNA
Diskusi pagi ini membicarkan tentang kesempurnaan. Berawal dari salah satu peserta diskusi merasa belum percaya diri untuk bisa bicara dengan orang, apalagi di hadapan publik, sambil berkata “ saya belum bisa pak, ilmu saya belum banyak, nanti saja jika saya sudah sempurna “.  Naah pernyataan ini sangat menggelitik saya untuk spontan mengeluarkan statmen, (boleh juga sih, seabagai quote, hehehe). “jangan menunggu sempurna untuk menjadi sempurna, karena kesempurnaan itu adalah ketika kita berusaha untuk menuju kesempurnaan itu sendiri.
Sejatinya seorang manusia menginginkan kesempurnaan, bahkan terkadang kita  rela berkorban apa saja untuk mendapatkan kesempurnaan,  kenapa itu bisa terjadi, ? karena dia melihat orang lain lebih sempurna dari dia. Makanya dia ingin dapat menyamai atau bahkan melebihi orang lain dalam kesempurnaannya.
Padahal orang yang di lihatnya sempurna juga, merasa belum sempurna, dan juga memandang orang lain lebih sempurna. ibarat cermin,
Atau ada juga orang yang merasa sudah sangat sempurna, dan melihat orang lain tidak sempurna. Naah orang seperti ini, terlalu percaya diri, bahkan mungkin berkesan (maaf) sombong. Karena orang ini merendahkan manusia lain (HR Muslin dari Abdullah bin mas`ud)
Kesempurnaan milik Alloh SWT. DIA lah yang Maha Sempurna, kesempurnaanNYA, meliputi seluruh ciptaanNYA. Termasuk manusia.  
قَدۡ خَلَقۡنَا ٱلۡإِنسَـٰنَ فِیۤ أَحۡسَنِ تَقۡوِیمࣲ)
Sungguh telah kami ciptakan manusia, dengan sebaik baik bentuk
[Surat At-Tin 4]
Ahsani taqwin bisa juga di sebut dengan penciptaan yang sempurna. Alloh jadikan seluruh tubuh manusia, dengan berbagai inderanya, melengkapi kesempurnaan ciptaanNYA.
Oleh karena itu, mari kita menuju ke yang Maha Sempurna, agar semakin lengkaplah kesempeurnaan yang kita miliki, jika ulas kembali kata bijak diatas “jangan menunggu sempurna untuk menjadi sempurna, karena kesempurnaan itu adalah ketika kita berusaha untuk menuju kesempurnaan, Yaitu Menuju Alloh jalla wa `ala
WaAllahu `alam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OPTIMISME HAJI UMRAH DI TENGAH BADAI COVID 19

OPTIMISME HAJI UMRAH DI TENGAH BADAI COVID 19 PANDEMI   Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah memengaruhi seluruh tatanan kehidupa...